Scott Redding Dapatkan Upgrade Sasis Baru Dari HRC Di GP Spanyol (Jerez)

45-redding-estrella-galicia-0-0_03.gallery_full_top_lg

Guys, kabar baik datang dari Scott Redding. Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS yang menaungi rider muda Inggris ini mengkonfirmasi bahwa HRC akan memberikan upgrade sasis baru untuknya pada GP Spanyol yang digelar di sirkuit Jerez akhir pekan ini. Hal tersebut sesuai dengan yang dijanjikan oleh Shuhei Nakamoto selaku wakil presiden HRC saat menjelang digelarnya GP Amerika lalu.

Redding menunggang Honda RC213V factory spec sama seperti Marc Marquez, Dani Pedrosa & Cal Crutchlow. Bedanya, Marquez & Pedrosa telah mendapat upgrade sasis baru tersebut sejak test pra musim Sepang 2 karena mereka rider tim factory Honda. Otomatis mereka berdua yang mendapat upgrade part baru terlebih dahulu. Sedangkan Crutchlow & Redding membalap di tim satelit Honda. Namun Crutchlow telah mendapat upgrade sasis baru tersebut sejak seri ke 2 di GP Amerika. Kini giliran Redding yang mendapatkannya.

Lebih lamanya waktu yang dibutuhkan HRC untuk mendevelop sasis baru yang diperuntukkan bagi Scott Redding tersebut dikarenakan ukuran tubuh Redding yang jauh lebih besar dari Marquez, Pedrosa & Crutchlow. Postur Redding jauh lebih tinggi dari mereka bertiga. Untuk mengakomodasinya, dibutuhkan sasis yang berukuran lebih besar & panjang, berbeda dengan yang digunakan Marquez, Pedrosa & Crutchlow. Postur tubuh mereka bertiga cenderung sama sehingga memudahkan bagi HRC untuk mendevelop satu sasis yang sama untuk digunakan mereka bertiga.

Menurut Nakamoto, sasis baru tersebut memiliki perbedaan pada letak mounting (dudukan) baut jok. Namun menurut Marquez sasis baru tersebut juga dapat memberikan kepercayaan diri lebih dalam pengereman. Hal tersebut sesuai dengan prioritas Redding saat ini yakni untuk meningkatkan feeling dari sektor depan motornya, agar memberikan kepercayaan diri lebih.

Crutchlow yang telah mendapatkan upgrade sasis baru tersebut sejak seri ke 2 di GP Amerika lalu itu kini performanya meningkat drastis. Terbukti pada seri ke 3 di GP Argentina lalu Crutchlow berhasil finish di urutan 3 & mengisi posisi podium terakhir. Sedangkan posisi finish terbaik Redding hanya di urutan 9 pada GP Argentina lalu. Semoga ke depannya performa Scott Redding meningkat berkat upgrade sasis motor yang didapatkannya dari HRC.

Demikian, semoga bermanfaat.
GP Freak

Tinggalkan komentar