Cal Crutchlow Dapatkan Upgrade Sasis & Jok Baru Di GP Amerika

PA1665487

Sobat freakers, di gelaran GP Amerika Cal Crutchlow mendapatkan upgrade terbaru dari HRC berupa sasis & jok untuk motor RC213V factory spec tunggangannya. Setelah menunggu selama beberapa waktu, akhirnya upgrade tersebut didapatkannya. Sehingga motor Honda tunggangannya kini semakin mirip spesifikasinya dengan motor tunggangan Marc Marquez & Dani Pedrosa yang membalap untuk factory tim.

Di sesi FP1 GP Amerika Jumat pagi, Crutchlow menempati urutan 8. Ia terkendala cuaca sehingga lap timenya jauh dari rider tercepat yakni Dovizioso. Namun, di sesi FP2 sore harinya Crutchlow mengalami kemajuan pesat dengan menjadi rider tercepat ke 2 di belakang Marquez. Crutchlow mencatatkan lap time tercepatnya di lap terakhir sesi FP2.

Progress besar Crutchlow didukung dengan penggunaan upgrade sasis & jok baru dari HRC. Wakil presiden HRC Shuhei Nakamoto mengungkapkan bahwa sasis baru untuk Crutchlow tersebut memiliki perbedaan letak dudukan (mounting) joknya. Hal itu bertujuan untuk mendapatkan feeling yang lebih baik saat pengereman & ketika memasuki tikungan.

Sasis yang digunakan Crutchlow sebelumnya adalah sama dengan yang diuji Marquez & Pedrosa di Brno & Valencia 2014. Marquez & Pedrosa menolak menggunakan sasis tersebut & memilih menggunakan sasis baru yang diuji pertama kali pada test Sepang 2 akhir Februari lalu. Hingga sekarang Marquez & Pedrosa menggunakan sasis baru tersebut. Sedangkan Crutchlow baru mendapatkannya sekarang mengingat statusnya sebagai rider tim satelit Honda. HRC mengutamakan rider di tim factorynya terlebih dahulu. Selain itu juga karena HRC butuh waktu mendevelop sasis tersebut untuk Crutchlow. Kini Crutchlow pun dapat tersenyum senang karena penantiannya berakhir.

Demikian, semoga bermanfaat.
GP Freak

Tinggalkan komentar