Jorge Lorenzo Idap Sakit Bronchitis Di GP Amerika

PA1664018

Sobat GP Freak, kabar mengejutkan diutarakan oleh Lorenzo di hari pertama race weekend GP Amerika di sirkuit COTA Austin Texas. Lorenzo mengungkapkan dirinya sedang sakit bronchitis. Ya, sakit yang tidak biasa dialami pebalap. Itu pula yang menjadi penyebab tidak kompetitifnya dia di hari pertama gelaran GP Amerika.

Bronchitis merupakan penyakit yang menyerang sistem pernafasan. Organ yang diserang yakni paru-paru. Bronchitis menyebabkan sulit bernafas & sesekali batuk. Hal itu menyulitkan Lorenzo untuk dapat riding cepat di sirkuit COTA. Karena hal itu pula-lah lap time Lorenzo jauh dari rider tercepat.

Di sesi FP1 Jumat pagi Lorenzo menempati urutan 9. Sedangkan di sesi FP2 sore harinya Lorenzo hanya di urutan 11. Jika hari ke 2 di gelaran GP Amerika kembali diguyur hujan, maka laptime di sesi FP2 lah yang digunakan sebagai yang tercepat karena sesi FP2 digelar dalam kondisi kering. Itu berarti Lorenzo harus mengikuti sesi kualifikasi pertama (Q1) terlebih dahulu jika ingin lolos mengikuti sesi kualifikasi kedua (Q2) bersama 10 rider tercepat untuk menentukan posisi startnya di race day GP Amerika. Semoga di hari ke 2 gelaran GP Amerika ini kondisi kesehatan Lorenzo lebih baik.

Demikian, semoga bermanfaat.
GP Freak

Tinggalkan komentar